5 Penyebab Berat Badan Tidak Kunjung Turun

0

Walaupun telah menjalani diet dan berolahraga, berat badan tidak kunjung berkurang. Simak artikel di bawah ini yah untuk mengetahui hal-hal yang menyebabkan berat badan Anda stagnan. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Memanaskan Makanan Sehat
Mengonsumsi makanan dalam keadaan panas memang lebih nikmat. Namun, memanaskan kembali makanan ternyata memiliki efek yang tidak baik. Makanan sehat yang dipanaskan kembali dalam microwave akan kehilangan nutrisinya hingga 60%-90%. Paparan microwave akan menyebabkan penurunan yang signifikan pada gizi makanan, seperti penurunan bioavailabilitas vitamin B-kompleks, vitamin C, vitamin E, dan mineral penting lainnya.

Tidak Sarapan
Tidak sarapan mungkin menjadi salah satu trik Anda untuk mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi dalam sehari. Padahal, hal tersebut malah membuat Anda menjadi lebih lapar. Seseorang yang mengonsumsi sarapan secara teratur justru akan lebih mudah untuk menurunkan berat badan. Terlebih ketika memiliih makanan protein dan serat tinggi sebagai menu sarapan. Hal ini membuat energi tubuh dapat terjaga hingga waktu makan siang datang.

Kurang Tidur
Siapa bilang berat badan hanya berhubungan dengan makanan yang dikonsumsi saja. Waktu tidur juga memiliki pengaruh pada besarnya angka timbangan Anda. Tidak mendapat istirahat yang cukup di malam hari bahkan dapat meningkatkan hormon yang berfungsi mengontrol napsu makan. Bisa ditebak, Anda menjadi lebih mudah lapar ketika kurang tidur.

Makan Sambil Berdiri
Cara makan ternyata memiliki andil dari jumlah kalori yang dikonsumsi, lho. Makan sambil berdiri memang dapat menghemat waktu tetapi, menurut studi yang dilakukan oleh Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics, hal ini akan membuat jumlah kalori meningkat hingga 30%. Para peneliti berteori bahwa makan sambil berdiri secara psikologis tidak dianggap seperti “makan sesungguhnya”. Sehingga, secara tidak sadar Anda akan mengonsumsi lebih banyak makanan.

Olahraga Dalam Keadaan Lapar
Berolahraga dalam keadaan lapar bukan menjadi ide yang baik untuk menurunkan berat badan, dear. Para peneliti menemukan bahwa alih-alih membakar lemak, berolahraga saat perut kosong akan membakar otot. Sedangkan, massa otot berperan penting dalam proses penurunan berat badan Anda.

Share.

About Author

mm

Leave A Reply