Dana Yang Dihabiskan Ahok-Djarot Selama Kampanye Rp.53.6Milliar, Berikut Perinciannya..!!!

0

Jakarta – Masa Kampanye untuk Cagub dan Cawagub DKI-Jakarta telah usai dan berikut team kemenagan Ahok-Djarot akan memberitahukan seluruh dana yang mereka terima dan mereka gunakan saat masa kampanye berlangsung, Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017.

Pasangan bertekad jika di calonkan maka merek tidak akan mengeluarkan biaya dan akan dibebankan kepada warga dan terbukti dengan dana yang mereka terima saat masa kampangye sebesar Rp.60.1 Milliar.

Adapun dana tersebut terkumpul tidak lepas dari usaha Teman Ahok dan Timses,dana yang terkumpul tersebut meliputi dana yang didapatkan dari perseorangan sebanyak 12.000 orang dan dari badan usaha milik swasta.

Perincian dana yang di dapat dari perseorangan sebanyak Rp.42.90 miliar dan badan usaha swasta sebesar Rp.15.48 miliar serta 1 juta dari Ahok-Djarot untuk membuka rekening tabungan.

Team bendahara Ahok-Djarot, Michael menjelaskan “jadi total yang kami terima daat kami menutup sesi penerimaan dana adalah Rp. 60.1 miliar dengan perincian Rp.42.9 miliar dari perseorangan dan Rp 15.48 Milliar merupakan sumbangan dari badan usaha swasta yang terdiri dari 83 perusahaan dan Rp. 1 Juta inilah yang di keluarkan oleh Cagub dan cawagub kami untuk memimpin Jakarta dan dana Rp. 1 juta tersebut di pergunakan untuk membuka rekening tabungan” tutup kata Michael di Rumah Kemenangan Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/02/2017)

Sampai dengan masa kampanye selesai yaitu tanggal 10 februari 2017 dana yang tersisa dalam tabungan kami iyalah sebesar Rp.6.493 miliar dengan perincian terpakai Rp.53.6 miliar. Sisa dana tersebut akan kami konsultasikan ke KPUD sebesar RP.1.7 miliar. Sedangkan sisa dana 4.6 miliar yang sudah pasti tidak di pergunakan lagi dan tidak diharuskan untuk menyerahkannya kepada siapapun maka sisa dana tersebut akan kami konsultasikan ke pihak KPUD untuk menyerahkan nya kepada Kas Negara.

Untuk perincian penggunaan dana tersebut meliputi Konser sebesar Rp.5.3 miliar (9%), alat peraga kampanye sebesar 35% dari total dana untuk pertemuan terbuka dan tertutup menghabiskan dana 26% dari total dana dan sisa nya tersebut di pergunakan untuk keperluan sosialisasi di rumah kemenangan  ,tutup kata Charler Honoris.

Share.

About Author

Leave A Reply