Dhani Sebut Pembela Ahok TEMPEKERS. Inilah Sautan Luar Biasa dari Ari Wibowo.

0

Ahmad Dhani kembali berkoar-koar di dalam akun Facebook pribadinya soal kasus dugaan “penistaan agama” dengan terdakwa Basuki T Purnama. Musisi ini menulis sebuah sajak berjudul “Bangsa Kelas Tempe”.

Sajak ini tidak menyasar gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok tersebut. Melainkan para pendukungnya yang oleh Dhani disebut dengan “Tempekers”.

Dhani melampiaskan kekesalannya kepada orang-orang, terutama umat Islam, yang masih saja mendukung Ahok dalam kasus “penistaan agama”.

Dalam sajak itu, Dhani menyebut bahwa pembelaan “Tempekers” Ahok sudah melampaui batas akal sehat. Bahkan, menurut Dhani, mereka menggunakan double standart ala Amerika Serikat. (Racist di amerika yang membedakan kaum kulit hitam dan putih) yang padahal nyatanya mereka bisa memiliki Obama yang adalah kaum kulit hitam sebagai presiden sampai dua kali pemilu. Yang sudah berarti indonesia memiliki masalah “Racis” yang jauh lebih mengerikan.

Ia mencontohkan pernyataan tempekers yang menyebut Al Maidah 51 sudah tidak relevan di Pilgub DKI. Padahal, kata Dhani, tidak ada satu pun pemuka agama lain yang menyatakan potongan ayat suci mereka tidak relevan.

Selain itu, Dhani juga merasa prihatin karena ada umat Islam yang menyebut Ahok sebagai gubernur Islami.

“Kasihan, menghamba kok sampai serendah itu,” sindir mantan cawabup Bekasi itu.

Di akhir sajaknya, Dhani meminta Tempekers untuk menyudahi segala kebodohan ini. Kata Dhani, Ahok harus masuk masuk penjara agar para Tempekers bisa sembuh dari mental tempe mereka.

Berikut penggalan sajak berjudul “Bangsa Kelas Tempe” itu:

Bangsa kelas tempe

Memahami arti penistaan agama saja…
Sebagian bangsa ini menunjukkan kelas tempenya…
Kewalahan memahami maknanya.

Kebenaran tafsir Al Quran itu cuma Allah yang menjadi hakim.

Jadi, tidak perlu ngotot membela Ahok bawa bawa tafsir.
Sampai sampai melakukan hal hal yang luar biasa.
Misalnya….

1. Menyatakan Al Maidah 51 sudah tidak relevan…
Shit… Tidak ada satupun pendeta pastur di Indonesia yang pernah menyatakan bahwa ada ayat di Injil yang sudah tidak berlaku.
Never!.

2. Menyatakan bahwa Ahok lebih “islami” dari pemimpin-pemimpin Islam.
What???… Kasian, menghamba Kok sampe serendah itu.

3. Mengangkat Ahok jadi santri kehormatan….
Tuempe tenan….

4. Bawa bawa gusdur yang sudah wafat dan tidak ikut menyaksikan kesewenang wenangan Ahok pada Rakyat kecil.
Gusdur tidak pernah dukung ahok yntuk Pilkada DKI…
jangan bohongi rakyat, bawa-bawa tokoh yang sudah wafat…
For god sake!

Kelucuan apapun yang kalian usung…

Ahok itu sudah berlagak seperti Allah
Dengan pernyataannya di Pulau Seribu.

Cuma Allah yang boleh jadi hakim atas tafsir Al Maidah 51 ! Bukan ahok !
Bukan ente atau siapapun!

Berbeda tafsir itu tidak akan pernah melanggar KUHP.

Gubernur non muslim menghina tafsir jumhur ulama…
Itu penistaan agama kelas berat.

Sekali lagi….

Gubernur non muslim menghina Tafsir jumhur ulama…
Itu penistaan agama kelas berat.

Sudahlah
Stop menghina diri sendiri.
Ahok harus masuk penjara.
Jadilah juragan di negara sendiri
Buktikan anda bukan bangsa tempe.
(para tempekers pasti marah-marah) baca tulisan ini)
Tanpa mampu ber argumentasi melawan kebenaran tulisan ini.
Lalu membalas menyerang pribadi penulis…
Dan jangan lupa gaya tulisan disesuaikan dengan para tempekers (kelas tempe).

Jawaban menohok Arie Wibowo

Melalui Akun Instagramnya Ari Wibowo memposting jawaban yang sungguh menohok siapapun yang membacanya….

Postingan Ari Wibowo ini sudah disukai hampir 4000 netizen dan dikomentari 277 netizen:
Ada teman seleb yg bikin sajak lucu begini
untuk para’ Ahokers’:
.
“Bangsa Kelas Tempe”
Memahami arti penistaan agama saja…
Sebagian bangsa ini menunjukkan kelas
tempenya…
Kewalahan memahami maknanya..
Kebenaran tafsir Al Quran itu cuma Allah yang menjadi hakim.
.Jadi, tidak perlu ngotot membela Ahok
bawa bawa tafsir.
Sampai sampai melakukan hal hal yang luar biasa. Dan seterusnya…
.
Nah, mengutip sajak-nya sendiri sudah sangat
jelas dan saya setuju 100%, yaitu bagian yang ini;
“Kebenaran tafsir Al Quran itu cuma Allah yang menjadi hakim”
.
Jadi kenapa pembuat sajak ikut sibuk
menghakimi & ngotot membela juga melalui sajaknya sendiri???
Kemakan sajaknya sendiri ini sih!
🤣😂😆
.
Sedikit fakta soal Tempe..!
Dibalik tampangnya yang sangat
biasa, ternyata isinya penuh nutrisi
yang baik utk pertumbuhan tubuh.
Sumber proteinnya luar biasa..
Terbuat dari kedelai, dimana proses
fermentasinya memberikan pening-
katan protein, serat alami & vitamin.
Dan 100% hasil karya nenek moyang kita.

Pilihannya juga jelas.. Salam 2 jari!

#savetempe #unitedtempekers #tempeforall #andallfortempe #banyakmakantempe
#stoppenistaantempe #tempekers #istrikudementempejuga #perjuanganbelumselesai #basukibtp #ahokdjarot #ahokforjakarta #ahokforgovernor2017

Komentar Netizen

safitriernawatiSepakat…👍👍idangngo♡ #savetempe

tri_eka_rahayu_putrihahaha keren @ariwibowo_official ngena tu si om,kebanyakan cilok muncrat 😂😂😂

oppie_marysaSalam dua jari @ariwibowo_official tetap smangat maju trus 🙏

ervin_lym78Hemat kak @ariwibowo_official , jawaban yg penuh hikmat, bravo ahok-jarot ✌️

w.lina2706Maklumlah kan lg ga laku si mamat gombel gegara pilkada kalah …dl mo jadi gubernur DKI apalgi wwwkkkk skrg dia lg stress menuju gila kali yah 😅😅😅😅😅. Kaya ga pernah makan tempe aja tuh si mamat gombel….dr pd makan cireng cilok ceker buatan bini syirik lo jauh kemana2 mat mending tempe LOL
nancyaritonangSalam tempel eh tempe mas @ariwibowo_official 😉😄

theferrytanNtr jangan2 tempe juga diboikot.. Hahahaha #savetempe
bening83Tempe menduan enak has makanan Cilacap ora ngapak ora kepenak 😃😃😃 slm 2 jari geh bang ari

nyonya_don👍
martabak_kamilaris👍👍👍👍😊 tempe mahal di eropa bang @ariwibowo_official

meliyulia19Setuju banget 👍sy suka tempe spt sy jg suka banget sm paslon no 2. Suka2 lah mo jelekin apapun ttg pak Ahok tp sy yakin dgn pilihan sy n pasti menang di putaran ke2 krn Tuhan menyertai org2 yg baik hati spt pak Ahok pak Djarot.

Share.

About Author

mm

Leave A Reply