Hal-hal yang Harus di Ketahui Sebelum Mengunakan Botox!

0

 

Apa? Ternyata jika Anda memilih untuk menyuntikkan botox terlalu awal untuk melawan keriput penuaan yang muncul, wajah Anda malah bisa berakhir dengan lebih banyak garis yang muncul di wajah lho. Ouch!
Beberapa orang yang merasa khawatir atas penuaan dini, bukan tidak mungkin akan terpikir untuk melakukan botox. Padahal, saat Anda masih terbilang berusia muda, melakukan botox hanya akan mengakibatkan percepataan proses penuaan daripada sebaliknya. Menurut seorang dokter asal Inggris dengan menggunakan kosmetik filler –seperti Botox– saat usia Anda masih muda, dapat mempercepat proses penuaan.
Seperti dilansir Cosmo UK, Dr. Darren Mc Keown menyatakan bahwa pendapat yang menyebut botox memiliki kemampuan untuk menghentikan perkembangan keriput adalah mitos. Padahal, dampak yang diakibatkan malah bisa sebaliknya. Injeksi bahan kimia bukan merupakan tindakan pencegahan dan tidak ada bukti bahwa botox mampu melakukan hal tersebut. “Botox bekerja dengan keriput dengan merelaksasi otot-otot yang bertanggung jawab untuk garis kerutan dan hanya diijinkan untuk perawatan kerutan sedang hingga parah.”
Dr. McKeown memperingatkan bahwa penggunaan botox secara berlebihan untuk jangka waktu lama, dapat menyebabkan otot rusak. Terlalu sering menggunakan kosmetik filler, dapat menyebabkan wajah tampak lebih tua meskipun kulit mungkin tampak halus dan bebas kerut.

Wajah Anda sudah pasti terus berubah karena usia, dan ketika botox dapat menghentikan penurunan otot, penggunaan jangka panjang secara berlebihan dapat merusak otot yang secara medis disebut sebagai atrofi otot. Elastisitas hilang dan Anda akan mulai melihat tanda-tandanya di sekitar mata.

Jika anda sudah melakukan botox atau sedang mempertimbangkan hal itu, kerusakan otot dapat dihindari dengan penggunaan botox secara wajar. Jadi ingatlah ingat bahwa penggunaan botox memiliki implikasi jangka panjang terhadap wajah Anda ^^

Share.

About Author

mm

Leave A Reply