Inilah Alasan Pria Tidak Mau Berkomitmen

0

Anda sudah melakukan kencan dengan pria incaran hingga lima kali. Dia tidak ragu mengatakan kalau dia merasa nyaman berada di dekat Anda. Bahkan, Anda sudah mulai mengenal keluarga dan teman-temannya. Hmmm… Tapi apa ya yang membuatnya tidak kunjung meresmikan hubungan? Bisa jadi alasan di bawah ini membuatnya berpikir dua kali untuk berkomitmen dengan Anda.

 

Trauma Masa Lalu

Putus cinta dapat berubah menjadi pengalaman menyakitkan yang sulit untuk dilupakan. Tidak jarang pengalaman tersebut meninggalkan trauma yang menimbulkan rasa takut. Pria incaran mungkin sudah move on dari sang mantan tetapi bisa jadi dia belum melupakan pengalaman yang ‘mengoyak’ hatinya. Keinginan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama membuat dia takut untuk membangun komitmen dengan Anda.

 

Merasa Ditekan

Meski merasa cocok dengan Anda, pria incaran dapat melarikan diri ketika mendapat tekanan untuk meresmikan hubungan dari banyak pihak. Pertanyaan yang bertubi-tubi tentang status hubungan dapat membuatnya merasa tidak nyaman. Memang tidak ada salahnya untuk menanyakan masa depan hubungan tetapi tidak perlu menanyakannya setiap saat, kan? Coba beri dia sedikit ruang untuk berpikir dan menentukan pilihannya. Kalau memang serius, dia tidak akan ragu untuk meresmikan hubungan dengan Anda.

 

Pecandu Romansa

Harus diakui, masa pengejaran adalah masa yang paling menggairahkan. Ini menjadi waktu Anda dan pria incaran saling mengenal satu sama lain. Beberapa pria adalah pecandu romansa yang hanya menyukai masa tersebut. Mereka akan merasa bosan ketika masa pengejaran dan awal hubungan telah berakhir. Ketika pria incaran selalu memiliki usia hubungan yang pendek di masa lalu, tidak menutup kemungkinan dia adalah pecandu akut.

Tidak Mendapat Dukungan dari Teman dan Keluarga

Teman dan keluarga adalah orang-orang yang penting dalam kehidupan seorang pria. Pendapat mereka menjadi pertimbangan yang berarti baginya. Tidak mendapat dukungan dari teman dan keluarga akan membuat pria incaran merasa ragu untuk meresmikan hubungan. Dia takut hubungannya dengan Anda akan menimbulkan suasana yang tidak nyaman saat bersama teman dan keluarga.

 

Ada Wanita Lain

Memang alasan ini adalah alasan yang tidak mudah untuk diterima. Namun, Anda harus mempertimbangkannya sebagai alasan pria incaran enggan membangun komitmen. Harus disadari bahwa kemungkinan ada wanita lain dalam hidup pria incaran selalu terbuka. Tidak menutup kemungkinan pula dia hanya menjadikan Anda sebagai “pengganti sementara” dari wanita tersebut =[

Share.

About Author

mm

Leave A Reply