Jika Ronaldo Tinggalkan Madrid, Ini 5 Tujuan Klub Yang Potensial

0

Masa depan Cristiano Ronaldo di Real Madrid menjadi tanda tanya setelah dikabarkan dia siap meninggalkan Spanyol. Berikut adalah lima tempat yang berpotensi menjadi tujuan Ronaldo jika jadi meninggalkan Santiago Bernabeu.

Rumor itu kencang setelah koran di Portugal, A Bola, melaporkan kalau Ronaldo membuat keputusan mutlak ingin meninggalkan Madrid dan Spanyol. Kapten tim Portugal dikabarkan kecewa karena Madrid terkesan lepas tangan dalam kasus pajak yang tengah menimpanya.

Bahkan, Ronaldo dikatakan sudah mengungkapkan maksudnya tersebut kepada Presiden Madrid, Florentino Perez. Tentu saja kabar tersebut menjadi angin segar bagi klub – klub lain yang menunggu kesempatan mendapatkan jasanya.

Meski, belum ada keterangan jelas dari Ronaldo yang sedang membela Portugal namun beberapa klub dan juga tempat kompetisi mulai dihubungkan- hubungkan dengannya. Berikut lima tujuan potensial untuk Ronaldo.

1. Manchester United

Ronaldo menjadi pemain sepak bola termahal di dunia saat dia meninggalkan Old Trafford ke Madrid pada 2009, performanya mampu diasah baik oleh manajer Alex Ferguson yang memiliki peran besar dalam karir Ronaldo.

Ronaldo pun sempat mengatakan ingin kembali ke klub dimana dia merasa benar-benar dicintai. Ia juga akan bekerja bersama mantan pelatihnya di Madrid, Jose Mourinho yang kini melatih di MU.

MU juga punya dana yang besar untuk melakukan pembelian pemain besar, seperti saat mereka memboyong Paul Pogba sebagai pemain termahal. Tidak heran kembali ke MU berada di posisi teratas tujuan Ronaldo.

2. Paris St Germain

KLub raksasa Ligue 1 tidak perlu diragukan lagi soal dana untuk memboyong Ronaldo. Mereka kekurangan pemain bintang setelah Zlatan Ibrahimovic pergi ke Manchester United dan mereka dikalahkan Monaco dalam perebutan gelar Ligue 1.

Lionel Messi memang lebih sering dihubungkan dengan klub ini karena merupakan target pemilik PSG. Namun bisa mendapatkan Ronaldo yang merupakan rival besar Messi juga tidak akan kalah menggembirakan.

3. Bayern Munich

Klub raksasa Bundesliga, Bayern Munich juga tidak kalah berkelas untuk dapat diperkuat Ronaldo. Namun klub ini bia menjadi tujuan Ronaldo karena Carlo Ancelotti adalah mantan pelatihnya saat di Madrid.

Untuk dana juga, klub juara Bundesliga ini juga mampu melakukan transfer besar. Bayern baru saja memboyong gelandang Prancis Corentin Tolisson dengan transfer 41,5 juta euro.

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Munich

4. MLS

Jalan dari Real Madrid ke MLS adalah salah satu yang telah diambil David Beckham, jadi apa yang harus menghentikan Ronaldo melakukan hal yang sama? Ronaldo bisa membuka dirinya menjadi bintang global di dalam dan luar lapangan.

Pada usia 32, Ronaldo mungkin merasa memiliki lebih banyak tawaran pada tingkat tertinggi sebelum melakukan langkah seperti itu. Meski demikian, MLS akan tetap menjadi tempat menarik bagi pemain sepak bola.

5. Liga Super Cina

Klub Liga Super China telah melakukan sejumlah transfer besar untuk mendapatkan pemain dari seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. Tentu saja, Ronaldo kini akan masuk dalam daftar pemain yang mereka kejar.

Pemain seperti Carlos Tevez, Oscar dan Alex Teixeira telah mencoba peruntungannya di Cina. Namun peraturan pemain asing yang sempat membatalkan Diego Costa juga bisa mengakhiri harapan klub Liga Super Cina untuk mendapatkan Ronaldo.

Share.

About Author

Leave A Reply