Kasus penghujatan Ahok Menjadi Isu Paling Populer Pada Tahun 2016

0

Gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama naik sepeda di ruang terbuka di Kalijodo, lingkungan sebelumnya yang untuk prostitusi, dihancurkan oleh pemerintah kota beberapa bulan yang lalu.

FaktaNKRI.com – Kasus penghujatan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama adalah masalah yang paling umum dibahas di media sosial pada tahun 2016, termasuk di Facebook dan Twitter, survei mengungkapkan pada hari Kamis.

Studi ini mencatat bahwa ada lebih dari 279 juta entri tentang kasus penghujatan Ahok di Google dan sebanyak 5.730 artikel tentang kasus gubernur Jakarta ditulis dalam berita, menjadi virus di Facebook selama lebih dari tiga bulan dan tren di Twitter 25 kali.

“Hal ini lebih populer daripada masalah lainnya di media sosial pada 2016,” kata CEO Digitroops Fahd Pahdepie selama rilis survei di Jakarta.

Fahd mengatakan, kasus penghujatan menarik perhatian masyarakat luas di Indonesia karena melibatkan sentimen agama dan mengambil tempat pada waktu yang sama dengan pemilihan gubernur Jakarta.

Ahok diangkat menjadi tersangka penghujatan setelah ia merekam menyebutkan ayat Alquran. Rekaman itu beredar setelah ringkasan dan diposting di Facebook dengan komentar yang menyesatkan.

Share.

About Author

mm

Leave A Reply