Kebiasaan Ini Bisa Membuat Alergi Semakin Parah!

0

Anda kerap mengalami alergi terhadap hal-hal tertentu? Semisal udara, makanan, hingga berbagai jenis skincare. Bagaimanapun usaha Anda kerap lakukan untuk mencegah kambuhnya penyakit ini. Tapi tanpa disadari, beberapa hal yang biasa Anda lakukan berikut justru bisa memperparah alergi yang dirasakan lho, dear! Apa saja? Yuk, simak!

Over Stress Dengan Pekerjaan
Hormon stres yang berkembang pesat dalam tubuh dapat jadi salah satu penyebab timbulnya reaksi alergi. Untuk mencegahnya, saat Anda stres manfaatkan waktu yang ada untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Karena kurangnya waktu istirahat akan memperburuk alergi juga stres yang Anda rasakan.

Terlalu Banyak Alkohol
Menikmati segelas wine selepas dinner memang kerap jadi favorit. Memutuskan untuk menambah satu gelas lagi bahkan lebih bisa saja menimbulkan risiko yang tak baik buat tubuh Anda, apalagi buat penderita alergi. Pasalnya, bakteri dan jamur yang terkandung dalam alkohol memproduksi histamine, kandungan kimia yang jadi penyebab kambuhnya alergi di tubuh Anda. So, ada baiknya menghindari konsumsi alkohol saat alergi datang menghampiri ya, ladies!

Tak Segera Mengonsumsi Obat Anti-Alergi
Obat ini adalah jalan terbaik untuk memerangi alergi Anda. Bantu mencegah dan menyembuhkan alergi dengan mengonsumsinya beberapa saat sebelum alergi Anda kambuh. Bagi Anda yang alergi terhadap makanan tertentu misalnya, konsumsi obat sebelum menyantap sajian yang merupakan alergen bisa jadi opsi terbaik.

Tak Rajin Membersihkan Diri
Bagi penderita alergi, selain mandi di pagi hari, segera membersihkan diri dengan air sesampainya Anda di rumah usai berkegiatan adalah hal yang penting dilakukan. Pasalnya serbuk penyebab alergi bisa saja menempel pada rambut, wajah, pakaian, hingga sepatu yang bisa jadi pemicunya di lingkungan rumah Anda.

Terpapar Asap Rokok Berlebih
Partikel dalam rokok memang bisa sebabkan berbagai masalah bagi siapa saja yang berada di sekitarnya. Apalagi bagi Anda penderita alergi, akan sangat sensitif saat bersinggungan dengan asap rokok berlebih hingga buat hidung kerap terasa gatal tanpa henti.

Share.

About Author

mm

Leave A Reply