Kebiasaan Ini Buruk Bagi Kecantikan dan Kesehatan Anda

0

 

Jangan khawatir dear ^^, We’re all guilty dalam melakukan kebiasaan yang sebenarnya buruk bagi kecantikan dan kesehatan. Namun hanya karena sudah menjadi suatu kebiasaan, bukan berarti tidak apa-apa jika di biarkan yah ^^, Mau tahu apa saja kebiasaan buruk yang merusak kulit dan kesehatan? Baca terus ya -^0^-
Menggigit Kuku
Menggigit kuku jelas memang nyaris pernah menjadi kebiasaan bagi banyak orang dalam suatu titik kehidupan mereka namun tidak boleh dijadikan kebiasaan. Mengapa? Bukan hanya membuat jari-jari Anda terlihat… jelek, Anda pun bisa terluka dan mengakibatkan infeksi. Sayang kan manicure yang mahal itu!

Solusi: Supaya tidak tergoda untuk mengigit kuku, lebih baik oleskan pelembab di sekitar kuku. Jika Anda merupakan nail biter saat merasa panik dan gelisah, coba alternatif lain seperti memainkan stress ball.

Selalu Berganti Warna Rambut
Sesuatu yang berlebihan biasanya akan menimbulkan dampak yang buruk. Hal ini benar baik untuk manis-manisan, vitamin, dan juga dengan rambut Anda. Memang sesekali mengubah tampilan sebagai fun fearless female. Tapi kalau terlalu sering ganti warna rambut, mahkota kepala Anda bisa rusak, pecah-pecah, dan kering.

Solusi: Mengubah rambut jadi gelap jauh lebih aman dibandingkan dengan membuatnya jadi lebih terang (bleaching). Anda bisa pakai cat rambut permanen setiap empat minggu sekali. Tidak lebih! Jangan lupa menggunakan deep conditioner agar rambut tetap halus ya

Tidur Tanpa Membersihkan Muka
Jangan malas! Mungkin Anda meremehkan satu atau dua jerawat yang muncul di keesokan harinya, tapi bagaimana dengan kantung mata, iritasi, dan wajah kering? Oh ya, jangan salah, hal ini juga berlaku bagi Anda yang tak pakai makeup. Karena setelah seharian beraktivitas, wajah Anda penuh dengan tumpukan minyak dan kotoran.

Solusi: Siapkan tisu basah yang memiliki kelembaban tinggi di samping tempat tidur Anda. Jadi, walaupun sudah sangat lelah dan mengantuk, Anda masih sempat menghapus makeup agar wajah tetap bersih dan segar. No excuses!

Menata Rambut dengan Suhu Panas (Catok dan Hair Dryer)
Alat-alat styling rambut memang sangat praktis digunakan, sayangnya dapat membuat rambut menjadi rusak dan kusam. Bila tidak perlu, lebih baik tidak digunakan saja. Kalau seharian hanya di rumah saja, bisa kan mengeringkan rambut secara alami?

Solusi: Saat menggunakan hair dryer atau catokan, gunakan suhu yang tak terlalu panas dan kecepatan terlalu tinggi. Selain itu, arahkan corong hair dryer agak jauh dari rambut. Jagalah kelembaban rambut dengan memberikan vitamin dan serum setiap habis keramas.
Kurang Minum Air Putih
Minum minuman yang mengandung kafein memang lebih nikmat dibandingkan air mineral biasa. Apalagi minum segelas ice coffee yang segar di siang hari. Namun, Anda harus menyadari minuman penuh cafein dan gula menyerap cairan tubuh dalam jumlah yang banyak. Bukannya merasa fresh, Anda malah dehidrasi.

Solusi: Pilih minuman yang lebih sehat seperti juice dan susu setiap hari. Mulailah hidup sehat dengan menjadikan air putih sebagai pasangan makanan Anda.

Menggunakan Makeup Tester
Produk tester yang tertata rapih di konter kecantikan memang sangat menarik untuk dicoba. Namun, coba tahan nafsu Anda. Mencoba produk tester sembarangan merupakan sumber penyakit karena tidak higienis.

Solusi: Pastikan gerai yang Anda kunjungi menyediakan makeup tester yang bersih serta makeup remover. Jangan lupa pastikan tisu, kapas, dan pembersih kuas yang Anda pakain itu baru dan bersih.

 

Share.

About Author

mm

Leave A Reply