Perawatan Tubuh Simpel Yang Menggunakan Hydrogen Peroxide

0

 

Terkadang ada cara yang lebih simpel untuk menjaga kesehatan kulit dan gigi mulut. Jika Anda memiliki sebotol hydrogen peroxide di kotak obat Anda (yang biasanya dipakai untuk membersihkan kuping ataupun untuk mengobati luka pada kulit), Kamu bisa mengunakan nya untuk hal lain loh ^^

For Skincare. Walaupun cairan yang lebih familiar disebut H202 ini tergolong kimia tapi sebetulnya ramuan dasarnya adalah kombinasi air dan oksigen yang berfungsi untuk mengoksidasi sehingga sangat ideal sebagai antibakterial. Aktris Liv Tyler pernah mengungkap salah satu ritual kecantikannya adalah merendamkan tubuhnya (sekali atau dua kali sebulan) di dalam air yang telah dicampur dengan garam dan hydrogen peroxide atau baking soda. Gunakan H202 dengan kadar 3% (tersedia di apotek) dan teteskan ke hot tub Anda untuk membersihkan serta mensterilkan kulit Anda.

For Mouthcare. Tidak perlu membeli mouthwash yang mahal—hydrogen peroxide yang 3% ternyata juga ideal, kok sebagai penyegar dan pembersih mulut. Sebagai takaran yang pas gunakan saja tutup botolnya lalu kumur-kumurlah selama 10 menit (atau bisa juga campurkan terlebih dahulu dengan air). Dan berhubung kandungannya yang antibakterial, cairan ini dapat membantu mencegah infeksi serta meredam dampak sakit gigi yang pastinya sangat menyiksa! Selain itu, dengan bantuan baking soda, Anda juga bisa membuat pasta gigi Anda sendiri, dan menurut studi menggunakan H202 pada gigi bisa membantu memutihkan, lho. Namun, a little warning, untuk penerapan pada mulut, pastikan Anda menggunakan H202 yang berlabel food grade.

For Cleaning. Buang jauh-jauh rangkaian produk rumah tangga Anda yang sarat kimia karena hydrogen peroxide pun bisa Anda gunakan sebagai cairan pembersih seperti untuk membersihkan peralatan rumah (termasuk untuk mensterilkan sikat gigi Anda), dan Anda juga bisa mensubstitusikan bleaching product dengan H202.

For Your Information. Walau banyak khasiat yang bisa didapat, namun memang dianjurkan untuk menggunakan hydrogen peroxide seminimal mungkin, terutama untuk skincare, karena kandungannya yang tergolong keras (apalagi H202 lebih umum digunakan untuk hair bleaching). Tapi menurut para pakar, penerapan untuk pemutihan gigi boleh saja dilakukan secara rutin.

Share.

About Author

mm

Leave A Reply