Peresmian Kekuasaan Di Turkey Diresmikan JOKOWI

0

PERESMIAN PENGOPERASIAN DI TURKI NUSA TENGGARA

FaktaNKRI.COM – Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Rabu secara resmi meluncurkan operasi tongkang listrik dari Turki di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk memenuhi permintaan energi di wilayah timur negara itu, yang telah lama menghadapi kekurangan listrik.

Dikirim dari Istanbul, Turki, Gokhan Bey daya tongkang, yang dapat memasok hingga 125 Megawatt (MW) listrik, tiba di Kupang pada Dec.16. Setelah resmi diluncurkan oleh Jokowi, sekarang siap untuk beroperasi pada kapasitas penuh.

“Kekuatan tongkang akan segera mulai beroperasi,” kata Hendri Satrio, komunikasi penasihat akting dari penyedia energi berbasis Turki Karpowership Indonesia, yang beroperasi pembangkit listrik terapung dalam sebuah pernyataan, Kamis.

Karpowership bekerja sama dengan perusahaan listrik milik negara PT PLN untuk mendistribusikan listrik kepada konsumen. Pemerintah Indonesia telah mempekerjakan kapal listrik dari Turki sebagai bagian dari rencana untuk memasok 540 MW listrik ke beberapa daerah di seluruh negeri selama lima tahun, mulai tahun 2015.

Gokhan Bey adalah pembangkit listrik terapung kedua tiba di Indonesia setelah Karpowership kapal lain bernama Karadeniz Powership Zeynep Sultan, yang memiliki kapasitas 125 MW. Karadeniz mulai beroperasi di Amurang, Sulawesi Utara, di Desember 2015.

Selama kunjungannya, Presiden Jokowi juga meresmikan pos lintas batas terpadu (PLBN) Motaain di Kabupaten Belu dan PLBN Metamasin di Kabupaten Malaka, yang keduanya terletak di perbatasan dengan Timor Leste.

“Pesan lintas batas adalah kebanggaan kita sebagai bangsa. Mereka tidak hanya mewakili wajah NTT tetapi juga negara kita, Indonesia, “kata Jokowi tentang Motaain dan Metamasin pos perbatasan, yang memiliki desain modern dan dilengkapi dengan baik.

Share.

About Author

mm

Leave A Reply