Seluruh Tubuh Agnes Mo Di Sensor Full Selama Pertunjukan

0

Pakaian Agnez Mo selama penampilannya dan versi kabur ditampilkan pada saat pertunjukan musik.

FaktaNKRI.com – Target terbaru dalam garis panjang pilihan sensor kontroversial oleh stasiun televisi Indonesia adalah sendiri homegrown popstar internasional Indonesia Agnez Mo.

Pelantun single “Coke Bottle” itu sama sekali tidak terlihat karena keseluruhan tubuhnya disensor alias di blur oleh pihak stasiun televisi yang menyiarkannya. Pada kesempatan itu, Agnez Mo yang menjadi pengisi acara dalam HUT Trans TV ke-15 tengah memakai semacam korset dan celana pendek dipadukan dengan jaket berwarna kuning.

Ada gempar di media sosial di bulan Februari ketika kontestan Puteri Indonesia mengenakan kebaya tradisional memiliki bagian tubuh mereka kabur selama replay dari kontes kecantikan.

Target lain dari TV sensor yang telah ditertawakan oleh netizens Indonesia dalam beberapa kali termasuk Shizuka dari kartun “Doraemon” dan Sandy tupai dari “Spongebob Squarepants”, sebuah robot humanoid, dan perenang perempuan bersaing di Permainan Nasional Indonesia.

Komisi Penyiaran Nasional (KPI) sering disalahkan untuk sensor terlalu bersemangat stasiun TV, tapi KPI selalu menjawab bahwa itu adalah stasiun TV sendiri yang memutuskan apa yang harus menyensor secara show-by-acara. Namun, KPI menetapkan pedoman yang ketat untuk stasiun TV mengenai apa yang bisa mereka menunjukkan dalam hal tubuh manusia.

“Dalam siaran standar dan peraturan pasal 18, itu disebutkan bahwa stasiun TV dilarang ‘mengeksploitasi dan / atau menampilkan bagian tubuh tertentu, seperti paha, belakang, dada, di close-up atau medium shot,” kata Kepala KPI Yuliandre Darwis

Apakah pakaian yang dibutuhkan sensor Agnez di bawah pedoman tersebut, atau apakah pedoman tersebut mengabadikan gagasan patriarkal tentang tubuh perempuan dan kesopanan perempuan, kami akan memberitahu Anda memutuskan untuk diri sendiri.

Share.

About Author

mm

Leave A Reply