Tabib Chen : Cara Tidur Yang Baik Untuk Ginjal

0

Saat kerja maupun saat beraktifitas lainnya telapak tangan dan kaki kalian merasa dingin bahkan sampai mengeluarkan keringat dingin? kalau sudah pernah, berarti ginjal kalian sudah terdapat masalah atau tidak fit lagi. Ginjal sangat penting dalam organ tubuh kita maka oleh sebab itu jika ginjal sudah bermasalah pastinya kita lebih mudah lelah dari sebelumnya dan dapat mengakibatkan organ lainnya juga mengalami masalah.

Ada bebrapa Faktor yang dapat terjadinya masalah dalam ginjal kita misalnya sering bergadang bahkan juga dapat merusak kondisi hati dan sistem metabolisme pada pencernaan dan masih banyak masalah yang akan muncul jika kita sering bergadang.

Dalam kesempatan ini Tabib Chen merupakan Tabib yang sudah terkenal dari negara Tiongkok membagikan sedikit Tips dan Trik agar tidur kita lebih nyenyak dan menjaga kesehatan agar kembali fit pada ginjal kita.

  • Pose Tidur HuanYuang

Cara melakukannya dengan tidur telentang dan menghadap langit kemudian lemaskan sendi pinggul selanjutnya, tekuk kedua lutut dan tempelkan kedua telapak kaki dengan melengketkannya kaki kanan dan kaki kiri seperti gambar di bawaw ini. kemudian letakkan kedua telapak tangan kita di atas perut dan ucapkan huruf “U” di dalam hati kita sambil menarik nafas dari hidung dan rasakanlah akan ada angin yang berjalan ke arah pinggang kita. cara ini dapat membantu metabolisme untuk mengeluarkan udara kotor pada tubuh kita. lakukan pose ini sebelum tidur 20-30 menit.

  • Pose Tidur HunYun

Setelah pose tidur HuanYuang selama sebulan, setelah itu coba dengan pose tidur Hunyun sebenarnya caranya hampir sama tetapi untuk pose satu ini lebih sulit karena beberapa otot akan tertarik. perbedaannya hanya kedua telapak tangan tidak di letakkan di perut lagi tetapi kedua telapak di letakkan di di akepala dan kedua tangan saling tindih yang berfungsi untuk melancarkan pernafasan kita. perhatikan gambar di bawah ini.

  • Arah Tidur Yang Harus Di perhatikan

Tabib Chen menganjurkan agar kita sebaiknya tdr dengan kepala menghadap ke utara dan kaki ke selatan karena menurut Tabib Chen tubuh manusia ini juga mempunyai medan magnet yang cukup kuat oleh sebab itu jika tidur dengan arah yang tidak sesuai dengan arah mata angin maka akan menimbulkan efek negatif dalam diri kita. Tetapi jika kita mengikuti arah magnetic bumi ini maka tubuh kita akan sejajar dengan medan magnetic dengan kata lain kita tidak melawan medan magnet Bumi

  • Pose Tidur Yang Baik

Menurut Tabib pose tidur yang paling baikk itu seperti busur ataupun tidur menyamping ke kanan. Dengan pose tidur seperti ini, maka beban pada jantung kita pun akan menjadi lebih sedikit. Jangan menaruh kedua tangan dekat dada kiri supaya tidak bermimpi buruk dan bangun dengan kaget.

  • Durasi Tidur

Sebaiknya durasi tidur yang baik adalah selama 8 jam dan waktu yang paling baik untuk bangun adalah saat sebelum matahari terbit  namun disaat badan kurang fit durasi boleh di perpanjang.

  • Waktu Tidur Yang Dianjurkan

Tabib Chen menjelaskan bahwa tidurlah sebelum jam 11 malam karena perubahan suhu yang paling baik sekita jam 11 sampai dengan jam 1 malam dan seharusnya pada saat itu kita sudah istirahat agar istirahat agar tidur kita bisa lebih efektif.

Share.

About Author

Leave A Reply