Trik Untuk Menghadapi Sang Kekasih Yang Super Sensitif

0

Memiliki kekasih yang sangat peka dengan keinginan Anda memang menyenangkan, karena tak perlu lagi memintanya untuk selalu memperhatikan Anda setiap saat. Tapi kalau sifatnya yang satu ini sudah terlampau berlebihan, pastinya malah akan buat Anda merasa tidak nyaman. Berikut trik menjadi pasangan yang sangat ideal untuk tipe pria seperti ini!
Lebih Terbuka Dalam Hubungan Anda
Pria dengan karakter yang terlalu sensitif memang memiliki sifat yang ingin selalu diperhatikan, terutama jika mereka menghadapi banyak masalah dan ingin mencurahkan segala isi perasaannya pada Anda. So, jika Anda bisa lebih terbuka dalam sebuah hubungan, ini akan jadi awal yang sangat baik bagi Anda dan pasangan.
Perhatikan Gaya dan Cara Bicaranya
Pria yang sangat sensitif bisa saja langsung marah seketika, tanpa membicarakan tentang permasalahannya itu pada Anda. Wajar saja kalau Anda lantas berpikir, “Apakah saya sudah melakukan sesuatu yang menyakiti perasaannya?” Nah, cara terbaik untuk menilainya yaitu dengan mencoba mendengarkan intonasi suara si dia saat berbicara. Jika si dia terdengar tidak merespon, atau bahkan malas, bisa saja ia sedang marah dengan Anda.
Jangan Terlalu Bergantung Padanya
Jika Anda memilki pasangan yang sangat sensitif, Anda harus memulai membiasakan diri untuk menjadi “sumber” dukungan baginya ketimbang selalu “ketergantungan”. Karena pria sensitif cenderung berpikir berlebihan tentang suatu masalah yang ada didekat mereka, dan sikap ketergantungan ini malah akan membuat fokusnya terganggu dalam hal karier juga hubungan percintaannya dengan Anda.

Be a Good Listener
Untuk memiliki sebuah hubungan yang sukses, tentunya sangat penting untuk menjadi pendengar yang baik. Pria dengan tipe seperti ini juga bisa menjadi teman sharing Anda, tapi mereka juga membutuhkan partner yang bersedia menjadi pendengar setianya. Karena bila ia mengetahui ternyata Anda tidak tertarik pada apa yang ia ceritakan, hal ini dapat menyakitinya.

Hindari Berargumentasi
Alih-alih ingin membuat pasangan mengerti tentang apa yang lebih baik menurut Anda, hal ini justru bisa berakibat argumentasi yang tak berkesudahan dengan si dia. Well, bagi pria yang sangat sensitif, ini hanya akan membuatnya merasa tersinggung jika Anda tidak setuju dengan keputusan yang ia buat!

Jika Si Dia Terlalu Serius, Anda Harus Lebih Fun!
Pria yang sangat sensitif biasanya merasa malu untuk tampil all out atau membuka diri terhadap kesenangan yang ia rasakan. Jadi buat si dia sedikit lebih relaks dengan sesekali mengajaknya hang out bersama sahabat atau menikmati segelas cocktail bersama Anda. Biarkan ia tahu bahwa Anda bisa membuatnya lebih fun menjalani aktivitasnya sehari-hari!

Share.

About Author

mm

Leave A Reply